Tuesday, July 17, 2012

Franchise Waralaba Indonesia

Jika Anda melihat pembelian franchise waralaba Indonesia menjadi salah satu peluang bisnis yang cerah di masa depan, tetapi tidak yakin untuk berinvestasi di perusahaan franchise yang mana, maka ada baiknya anda membaca artikel ini. Secara khusus dalam artikel ini akan membahas bagaimana untuk mengetahui model bisnis waralaba yang menguntungkan dan bagaimana menganalisis perjanjian waralaba. Setelah membaca artikel ini, Anda harus memiliki cukup informasi untuk membuat keputusan dalam memilih peluang franchise waralaba Indonesia.

Yang paling penting dalam memilih sebuah peluang franchise waralaba Indonesia adalah investasi yang telah anda tanamkan harus kembali menjadi sebuah keuntungan. Sebelum membeli salah satu peluang waralaba, Anda harus melakukan riset pasar yang tepat sehingga Anda dapat memilih waralaba yang terbaik sesuai dengan daerah dan minat Anda.

Apakah pasar sudah jenuh? Sebelum Anda memilih peluang franchise waralaba Indonesia, pastikan untuk menilai apakah pasar sudah jenuh atau tidak. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah jika pertumbuhan indikator industri waralaba menurun. Jangan berpatokan kepada catatan keuntungan di masa lalu saja dan itu tidak menjamin keuntungan di masa depan. Sering kali waralaba yang sangat menguntungkan akan cepat jenuh dan menjadi sangat tidak menguntungkan. Semua tergantung dari daya serap pasar apakah memang daya serap pasarnya sangat besar ataupun terbatas.

Akhirnya, sebelum masuk ke dalam setiap peluang waralaba yang ada, pastikan Anda memahami perjanjian waralaba tersebut. Apa yang Anda cari adalah perjanjian waralaba yang akan melindungi hak-hak Anda. Jangan pernah membeli peluang waralaba tanpa berkonsultasi dengan pengacara waralaba untuk membahas perjanjian.

Hal-hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli peluang waralaba adalah pelatihan dan dukungan untuk waralaba. Biasanya, orang yang menjual peluang waralaba hanya tertarik dalam transaksi, dan memberikan sedikit dukungan setelah Anda membeli franchise dari mereka. Pastikan untuk melakukan riset ulang kepada perusahaan tersebut sebelum membelinya.

Di Artikel ini sudah kami bahas sedikit informasi yang dibutuhkan jika Anda ingin membuka franchise waralaba Indonesia, lalu jika Anda berminat untuk terjun ke bisnis ini maka sudah saatnya Anda ACTION.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.