Tuesday, March 13, 2012

Trend Busana Muslim Dari Masa ke Masa

Busana Muslim di Indonesia dikenal oleh masyarakat bersamaan dengan masuknya agama orang Muslim ke Nusantara. Namun pada waktu itu Busana Muslim masih merupakan pakaian khusus milik pendatang dari luar Indnesia sehingga masyarakat Indonesia belum menggunakannya. Busana Muslim mulai diperkenalkan ke memasyarakat di tahun 1970an, tapi sayangnya belum mendapat respon yang positif. Waktu itu Busana Muslim masih dipandang sebagai mewakili kaum muslim yang konservatif. Modelnya pun sederhana dan tidak banyak fariasinya sehingga desainer yang berkarya di busana ini masih dapat dihitung dengan Jari.

Kini Model Baju Muslim lebih terlihat dengan kreativitas perancang busana yang terus menyerap trend mode dunia. sama seperti mode busana lainnya, trend yang dijadikan kiblat bagi perancang Model baju muslim trendy adalah mode yang berkembang di Paris. namun perancang Busana Muslim tentunya akan merubah desain di beberapa bagian yang tidak islami. Didukung oleh kekayaan budaya Indonesia, desainer Busana Muslim juga banyak yang bereksperimen dengan material Lain atau mengadopsi pakaian tradisional Indonesia. Dengan demikian, trend kembali ke budaya Nusantara seakan menjadi salah satu ciri Busana Muslim Indonesia.

meningkatnya antusiasme masyarakat dalam menggunakan Busana Muslim membuat bisnis Busana Muslim semakin meningkat dengan subur. Meskipun biasanya masa penjualan tertinggi adalah menjelang ramadhan hingga Lebaran, tetapi bisnis ini tidak akan kehilangan pasarnya pada hari biasa. Kapan pun Busana Muslim akan tetap ada konsumennya. Hali ini karena Busana Muslim tidak hanya dipakai pada saat perayaan hari Raya, tetapi juga dipakai untuk aktifitas sehari-hari.

Salah satu faktor utama dalam menjalankan usaha Busana Muslim adalah membaca trend Busana Muslim yang sedang diminati banyak orang. Hal ini juga dimnaksudkan untuk menarik hati konsumen baru dan langganan tidak pindah ke lain toko. Mau mencoba Busana Muslim?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.