Saturday, June 9, 2012

Bermacam Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Keputihan | SEO Indonesia

Penyakit keputihan menahun adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Ada banya perempuan yang menyepelekan kasus keputihan yang biasa mendera kaum hawa. Meskipun sebenarnya keputihan yang tidak ditangani secara serius bisa sangat fatal bila mendapat penanganan yang lamban.

Fluor Albus atau Keputihan adalah sebuah keadaan dimana vagina mengeluarkan cairan putih. Keputihan bisa dibedakan ke dalam 2 hal yaitu keputihan abnormal (patologis) dan keputihan normal (fisiologis). Keputihan yang bukan merupakan penyakit (fisiologis) dapat saja terjadi pada setiap cewek. Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak gatal. Cairan keputihan ini jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang stress. Terkadang juga kita yang remaja mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.
 Namun jika cairan yang keluar dari vagina sudah tidak bening, berwarna putih kekuningan, keabuan sampai kehijauan, kental, berbau seperti telur busuk atau anyir, gatal dan jumlahnya lebih banyak, besar kemungkinan keputihan tersebut sudah tidak normal. Beberapa penyebab keputihan yang tidak normal disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Jika tidak segera ditangani infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Berikut cara pencegahan keputihan yang bisa dilakukan :        
·    Jagalah area genitalia, bersihkan area vital vagina dengan menggunakan air bersih secara menyeluruh.
·    Jauhi pemanfaatan sabun antiseptik sebab bisa memperburuk kondisi pH vagina.
·    Gantilah pembalut secara berkala 3x sehari.
·    Pilihlah cealana dalam yang nyaman dan bersih, pilih yang menyerap keringat dan lembut.
·    Jauhi hubungan seks yang tidak mengindahkan kebersihan Baiknya sebelum berhubungan bisa mencuci kemaluan masing-masing.

Keputihan menahun sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung teludan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.