Thursday, February 17, 2011

Apa itu Inbound Link

Inbound link atau internal link adalah link-link yang ada dalam content blog anda yang mengarah ke dalam content lain blog sendiri.

Kalau blog anda semua contentnya saling terhubung dan berhubungan maka akan semakin kuat untuk meningkatkan kualitas, yang menurut informasi beberapa situs katanya bisa menaikan Google pagerank.
Sebagai contoh paling bagus dalam hal ini adalah Wikipedia, dalam satu halaman wikipedia sangat kaya dengan inbound link.

Kalau blog anda sudah memiliki 6-10 postingan dan bila temanya berkaitan dan bisa saling melengkapi, maka anda bisa membuat inbound link di dalam blog anda dengan cara memberikan link dari satu artikel ke artikel yang lain atau sebaliknya. Dan sekali lagi katanya inbound link ini bisa menaikkan pagerank.

Beberapa hal yang harus mendapat perhatian anda dalam membangun inbound link al:
  • Perhatikan penggunaan dari Anchor text, pengertian Anchor text merupakan text yang dipergunakan untuk menempelkan link dalam tulisan anda.
  • Akan lebih baik apabila anda menggunakan anchor text berupa kata kunci yang berbeda-beda. Hindari penggunaan anchor text yang sama untuk melekatkan url yang sama, jadi bervariasi akan lebih bagus.
  • Anchor text akan bagus apabila menggunakan text yang sesuai dengan tema blog anda, atau katagori tulisan anda.
Untuk bisa membuat kaitan yang kuat antara semua content dalam sebuah blog memang bukanlah hal yang mudah tapi anda boleh mencobanya untuk membiasakan diri membuat inbound link.
dan ini artikel tentang membuat outbound link