Monday, February 28, 2011

Rahasia 3 Alasan Mengapa Blogger Tamu Menguntungkan

rahasia 3 Alasan Mengapa Blogger Tamu Menguntungkan

Ini mengenai topik blogger tamu (guest blogger). Tujuan dari pembuatan serial postingan ini adalah berbagi pengalaman saya saat menjadi blogger tamu di Blogguebo.
Semoga saja pengalaman yang sedikit ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadi blogger tamu di blog berbahasa Indonesia. Atau, setidaknya ini menambah wawasan bagi Anda yang saat ini belum mau menjadi blogger tamu.
Sebelum ke aspek teknis penulisan, saya berpikir bahwa kita harus mengetahui dulu alasan mengapa blogger tamu itu menguntungkan, baik bagi pemilik blog, pembaca, dan blogger tamu sendiri. Di bawah ini adalah ketiga alasan tersebut.
1. Keuntungan bagi blogger tamu. Keuntungan ini antara lain:
  • Limpahan trafik. Biasanya blog yang menyediakan kesempatan menjadi blogger tamu adalah blog yang populer dengan trafik dan pelanggan RSS mengagumkan. Dengan menjadi blogger tamu di blog tersebut, blogger tamu memperoleh peluang mendapatkan limpahan trafik dari pembaca blog tersebut.
  • Meningkatkan reputasi. Dengan menjadi blogger tamu, setidaknya ia mendapat pengakuan dan dikenal lebih luas oleh blogger-blogger lain.
  • Mendapat backlink berkualitas. Sejauh yang saya amati, blog yang menyediakan ruang bagi blogger tamu adalah blog berpage rank lebih dari 3 dengan link dofollow. So, backlink seperti ini tentunya “menyehatkan” bagi blog.
  • Menjalin jejaring (network) dengan pemilik blog. Network ini bisa berupa kerja sama di masa mendatang atau bahkan bisa mewawancarainya.
2. Keuntungan bagi pemilik blog. Keuntungannya antara lain memperoleh tulisan bermanfaat dari blogger lain, meningkatkan rasa memiliki blognya oleh para pembacanya (umumnya yang menjadi blogger tamu adalah pembaca loyalnya atau pelanggan RSS-nya), memberikan kesempatan ngetop bagi blogger lain, dan tentunya beramal dengan backlink yang diberikannya.
3. Keuntungan bagi pembaca.Adanya sudut pandang lain dan adanya tips baru dari blogger tamu
Itulah 3 alasan mengapa blogger tamu menguntungkan. Dalam postingan berikutnya saya akan menginformasikan tips jitu menjadi blogger tamu.
Jika Anda merasa tips-tips tersebut bermanfaat, ada baiknya Anda berlangganan Blogodolar RSS Feed atau berlangganan via email (form kanan atas atau di bawah postingan ini). 100 % gratis alias tanpa modal bro

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.