Sunday, April 8, 2012

Kerja di Rumah

Kerja di rumah adalah aktifitas kerja yang dilakukan di rumah. istilah kerja di rumah mulai dikenal di Indonesia sejak dikenalnya bisnis online. Walaupun sebenarnya aktifitaskerja di rumah sudah berjalan sejak adanya manusia itu sendiri.Dewasaini semakin banyak orang yang memilih kerja di rumah, terutama kaum wanita. ini karena kerja di rumah lebih efisien dn lebih efektif, alias minim biaya dan minim resiko namun hasilnya kadang malah lebih besar daripada kerja di luar rumah.
 
Kerja di rumah sangat banyak sekali bentuknya, mulai dari produksi, pengepakan, penjualan sampai jasa bisa dikerjakan di rumah. Hampir semua makanan ringan non pabrikan dikerjakan di rumah. bahkan sampai pembungkusannya pun membuka peluang bekerja di rumah. Saya sendiri pernah melakukan hal ini, membeli makanan ringan dalam partai besar untuk dibungkus kecil-kecil dan dijual di warung-warung. waktu itu saya bahkan telah berekspansi ke beberapa kecamatan di daerah saya.

Usaha jasa juga kebanyakan dikerjakan di rumah, sperti menjahit, ptong rambut, services barang elektronik dan lainnya. Demikian banyak jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Jadi seharusnya kita mengasah kreatifitas dan ketrampilan yang dibutuhkan. Jika semua orang bisa berpikir kreatif, niscaya tidak ada yang namanya pengangguran. saat ini dengan semakin memasyarakatnya bisnis online menambah jumlah peluang kerja di rumah yang tak terhingga.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.